KRITERIA PENILAIAN
MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS
KOMPUTER
NAMA
MEDIA :
PERANCANG
:
NO
|
ASPEK
YANG DINILAI
|
NILAI
ATAU KETERANGAN
|
|||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
KETERANGAN
|
||
1
|
Efektif
dan efisien dalam pengembangan maupun penggunaan media pembelajaran
|
|
|
|
|
|
|
2
|
Reliable
(handal)
|
|
|
|
|
|
|
3
|
Maintainable
(dapat dipelihara/dikelola dengan mudah)
|
|
|
|
|
|
|
4
|
Usabilitas
(mudah digunakan dan sederhana dalam pengoperasiannya)
|
|
|
|
|
|
|
5
|
Ketepatan
pemilihan jenis aplikasi/software/tool untuk pengembangan
|
|
|
|
|
|
|
6
|
Kompatibilitas
(media pembelajaran dapat diinstalasi / dijalankan di berbagai hardware dan
software yang ada)
|
|
|
|
|
|
|
7
|
Pemaketan
program media pembelajaran terpadu dan mudah dalam eksekusi
|
|
|
|
|
|
|
8
|
Dokumentasi
program media pembelajaran yang lengkap meliputi: petunjuk instalasi (jelas,
singkat, lengkap), trouble shooting (jelas, terstruktur, dan antisipatif),
desain program (jelas, menggambarkan alur kerja program)
|
|
|
|
|
|
|
9
|
Reusable
(sebagian atau seluruh program media pembelajaran dapat dimanfaatkan kembali
untuk mengembangkan media pembelajaran lain).
|
|
|
|
|
|
|
JUMLAH NILAI
|
|
KETERANGAN : Gunakan skala rating berikut untuk setiap item.
Jika anda ingin menambahkan komentar, silakan masukkan pada kotak catatan yang
telah disediakan. Baca ulang sekali lagi setelah anda selesai memberikan tanda
lingkaran (0) untuk memastikan bahwa skor yang anda berikan telah sesuai.
Keterangan Skor :
1 = sangat kurang
2 = kurang
3 = cukup
4 = baik
5 = sangat baik
Keterangan Skor :
1 = sangat kurang
2 = kurang
3 = cukup
4 = baik
5 = sangat baik
Tidak ada komentar:
Posting Komentar